maen facebook layaknya blackberry dengan maksimalin notifikasi email

mo sharing pengalaman gue nih pake snaptu with nokia E5-00 (symbian 3rd), sedangkan notifikasinya via email’a pake emoze he he ….

yup, pake SNAPTU

snaptu lmyn keren dah ….. selain faebook, ada twitter jg … kyk gambar ini ..

mo download via phone, klik ini

nah sbenernya, download itu aja dah cukup, but kadang2 sebel, cuz kudu refresh2 untuk tau udah ada yang komen di facebook kita atau belum…..

nah, bisa kita manfaatin bunyi email masuk, ya mo gak mau kita setting email di hp …..

nah bisa manfaatin aplikasi ini …..

emoze

bisa download disini disini

or bisa cari di getjar.com

atau klik ini

saran : install emoze di memori telp, so bisa disetting auto connect ……..
and bikinlah akun email yang dibuat khusus hanya untuk menerima email dari facebook, supaya, jika emoze menerima email dan bunyi, itu emang dari notifikasi facebook ajah he he he ….

kayak gue, bikin akun email google/gmail : fahrybany.facebook@gmail.com

kalo udah bikin, buka deh emoze-nya, setting di menu gmail yg telah disediakan …..

nah, kalo emoze-nya gak jalan, coba lu buka email yg baru lu bikin untuk facebook tadi, dengan cara mengaktifkan fasilitas push email tuk handphone, caranya ….

-login email gmailmelalui PC (bukan lewat emoze)
-setting
-enable pop3 juga imap

  • save

or bisa diliat gambarnya disini disini

gue saranin pake gmail, kalo yahoo, kadang berbayar untuk fasilitas push mailnya….(itu dulu, gak tau skrg he he)

oh ya jangan lupa, login facebook tuk ganti email facebook lu, dgn email yang barusan lu bikin..okay

ribet ya ?? ya nama’a juga usaha hehehehe

kalo gue sih berhasil hehehehe….. kecepatan notifikasi’a hampir secepat blackberry jg, gue dah test bandingin dgn blackberry bold gue he he …

smoga bermanfaat, selamat mencoba …..

